29 April 2019 18:08:53
Ditulis oleh Administrator

Penetapan Calon Kepala Desa Yang Berhak Dipilih 2019 & Pengundian Nomor Urut

(Karangagung) Sesuai dengan petunjuk teknis jadwal pendaftaran bakal calon kepala desa berakhir pada tanggal 8 April 2019 Pukul 15.30 WIB. Satu tahapan dari tugas Panitia PILKADES telah dialui dengan sukses. Antusiasme masyarakat Desa Karangagung terhadap calon pemimpinnya juga bisa dikategorikan responsif, karena beberapa berbincangan di masyarakat banyak yang saling bertanya siapa saja calon-calon Kepala Desa Karangagung tahun 2019. Harapan masyarakat juga besar terhadap kepemimpinan di desa untuk periode 2019 - 2024.

Pada hari kemarin (28/04/2019) agenda penetapan calon kepala desa yang berhak dipilih dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) panitia pemilihan kepala desa. Dari tahapan ini dihasilkan 3 calon kepala desa yang akan dilakukan pengundian nomor urut yang menghasilkan, Nomor urut 1 calon kepala desa karangagung atas nama MURTO SYAHID, Nomor urut 2 atas nama ASLIKAN, Nomor urut 3 atas nama AJI AGUS WIYOTO, S,Ip.

Dalam sambutannya Bapak Camat Palang Ir. Rohmad, MM. menyampaikan bahwasanya pilkades 2019 harus dilaksanakan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku agar dapat berjalan dengan adil, dan sukses. dan mengharap kepada panitia pilkades untuk selalu bersikap netral kepada semua calon.

Dikarenakan sesuai dengan Peraturan bahwa Kepala Desa Definitif (Bapak Murto) wajib melaksanakan cuti dimulai saat ditetapkannya calon kepala desa yang berhak dipilih sampai dengan penetapan calon kepala desa terpilih, kurang lebih dilaksanakan 2,5 bulan. Maka dalam agenda tersebut juga dilaksanakan menyerahan Surat Tugas oleh Camat yang didasarkan pada Surat Bupati Tuban tentang Surat Izin Cuti mengikuti pencalonan kepala desa An. MURTO, kepada Sekretaris Desa sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2019 Pukul 19.00 WIB dihadiri oleh Calon Kepala Desa Yang Mendaftar, Camat Palang, Danramil Palang, Kapolsek Palang, Tim Was Kecamatan, Pemerintah Desa Karangagung, Panitia Pemilihan Kepala Desa, BPD Karangagung, Tokoh Masyarakat sebagai tamu undangan.


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus